Grand Final KDI 2018: Abi Unggul Sementara dari Delima

Selasa, 02 Oktober 2018 - 19:53 WIB
Grand Final KDI 2018: Abi Unggul Sementara dari Delima
Grand Final KDI 2018: Abi Unggul Sementara dari Delima
A A A
JAKARTA - Persaingan Delima (Tanjung Balai) dan Abi (Sidrap) di Grand Final KDI 2018 begitu ketat. Pada acara yang disiarkan langsung MNCTV dari Teater Garuda, TMII, Jakarta, Selasa (2/10/2018), keduanya memperlihatkan kemampuan vocal mumpuni.

Ayu Ting Ting yang menjadi juri mengaku senang dengan penampilan dua finalis tersebut, tetapi dari lagu-lagu yang dinyanyikan, pelantun Alamat Palsu ini melihat Abi paling total pembawaannya. Penonton pun memberi tepuk tangan meriah.

Sementara, Iis Dalia menilai keduanya sebagai bintang ketika memperlihatkan kemampuannya mengolah vocal di atas panggung. Pasalnya lagu yang dibawakan tidak mudah, dibutuhkan teknik yang tepat dan suara yang kuat.

“Lagu yang dibawakan susah-susah, mulai up beat hingga lagu sendu. Hati mama (sebutan Iis Dahlia) kayak tersayat-sayat. Mama pilih dua-duanya, tetapi karena tidak boleh, mama harus memilih dan mama pilih Abi,” beber Iis.

Juri Ikke Nurjanah mengaku bangga dengan Abi dan Delima. Pasalnya penampilan mereka berbeda dengan sebelumnya.

“Kalian tampil energik, totalitas, suasana kompetisinya juga dapat. Kalian memang layak masuk dua besar, tetapi karena harus memilih, sekmen ini saya memilih Delima, kontrolnya bagus,” aku Ikke.

Sementara, Rita Sugiarto tidak sependapat dengan juri Beniqno yang memilih Abi. Rita mengaku penampilan keduanya memang bagus di Grand Final dan menganggap Abi dan Delima sudah layak juara. “Tetapi pas lihat penampilan masing-masing, memiliki kelebihan dan kekurangan. Saya memilih Delima,” kata Rita.

Pada acara yang dibuka meriah dengan penampilan kolaborasi antara band Armada, Iis Dahlia dan Ivan Gunawan ini, pemirsa MNCTV melalui SMS dan Instagram masih memilih Abi. Perolehan suara SMS untuk Abi sebesar 53 persen dan delima 47. Sementara di Instagra, Abi meraih 57 persen dan delima 53.

Untuk mendukung kontestan favorit, pemirsa masih bisa memberi dukungan melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6067 seconds (0.1#10.140)